Lab Bahasa | Laboratorium Bahasa | MEGATECH

Produsen laboratorium bahasa manual, lab bahasa digital, dan lab bahasa komputer

Bahasa yang Penting untuk Dipelajari

Ada ribuan bahasa di dunia ini. Mempelajari salah satu atau beberapa bahasa asing sangatlah seru. Selain bisa membantu kita berkomunikasi dengan orang asing, belajar bahasa asing juga bisa meningkatkan IQ kita.

Di antara ribuan bahasa tersebut, kira-kira bahasa apa yang penting untuk dipelajari? Berikut adalah 10 bahasa yang penting untuk dipelajari dan alasan-alasannya.

  10. BRAZILIAN PORTUGIS

Brazil menjadi negara yang penting dengan banyaknya event-event yang digelar disana. MisalnyaWorld Cup tahun lalu dan Summer Olympic 2016. Tidak menutup kemungkinan aka nada lebih banyak lagi event yang diselenggarakan di sana. Pertumbuhan ekonomi Brazil juga sangat signifikan. Ia berhasil menjadi salah satu negara dengan ekonomi terkuat di dunia.

  1. BAHASA JEPANG

Bahasa ini populer di kalangan penggemar anime karena mereka mencintai Jepang dan (tentu saja) mencintai bahasanya Namun bagi yang tidak menggemari anime, belajar bahasa Jepang juga penting karena Jepang merupakan salah satu pusat industri di dunia. Selain itu, Jepang gemar sekali memberi beasiswa bagi mahasiswa luar negeri yang ingin belajar di sana. Peluang kerja di Jepang juga cukup besar mengingat populasi di sana tidak berkembang dengan baik.

  1. BAHASA RUSIA

Ekonomi Rusia tumbuh sangat pesat. Ia kini menjadi negara dengan angka eksportir yang besar. Belajar bahasa Rusia penting bagi kita yg ingin bekerja sama dengan pengusaha Rusia

  1. BAHASA KANTON

Sekitar 70 juta orang di dunia ini berbicara menggunakan bahasa kanton. Sebagian besar dari mereka adalah penduduk Hong Kong. Hong Kong sudah terkenal sebagai negara dengan fashion yang menarik. Banyak pengusaha garmen yang bekerja sama dengan pengusaha Hong Kong. Kini, banyak pula mahasiswa luar negeri yang menuntut ilmu di negara tersebut.

  1. BAHASA ARAB

Bagi orang Indonesia muslim, belajar bahasa arab sudah seperti keharusan. Ternyata, ada banyak manfaat mempelajari bahasa arab. Seperti yang kita tahu, Uni Emirat Arab mengalami kemajuan yang sangat pesat mulai dari ekonomi, pariwisata, dan sebagainya. Mereka membuka banyak kesempatan kerja dan bisnis. Saudi Arabia pun mulai mengalami kemajuan. Dengan banyaknya fasilitas, kini banyak orang yang sering melakukan ibadah umrah dan haji. Selain negara Arab yang menjadi penting untuk dikunjungi, negara Arab juga mulai menanam investasi dimana-mana. Untuk mendapat investasi dari negara Arab, tentu saja fasih dalam bahasa arab menjadi poin plus.

  1. BAHASA MANDARIN

Bahasa resmi Republik Rakyat Tiongkok ini sudah banyak dipelajari di Indonesia. Tiongkok merupakan negara dengan populasi terbesar di dunia. Jumlah penduduknya lebih dari 1Milyar. Belum termasuk warga Tiongkok yang tinggal di negara lain.

Produk-produk buatan tiongkok banyak dicari karena harganya yang sangat murah namun dengan kualitas yang tidak kalah dengan produksi negara lain. Besarnya peluang bisnis dengan bekerja sama dengan pengusaha Tiongkok tidak boleh disia-siakan

  1. BAHASA SPANYOL.

Bahasa ini adalah bahasa wajib setelah bahasa Inggris di Amerika khususnya di bagian Barat. Kebudayaan spanyol dan meksiko mulai merambah dunia internasional. Tentu saja, ini membuka kesempatan bisnis yang besar.

  1. BAHASA PRANCIS.

Bahasa yang terkenal seksi ini rupanya sangat penting untuk dipelajari, khususnya bagi pelajar yang ingin studi luar negri. Biaya pendidikan di Prancis cukup murah, begitu pula dengan biaya hidupnya. Negara ini ideal bagi pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan. Bagi pecinta gourmet, mempelajari bahasa prancis juga menjadi penting karena banyak istilah yang berasal dari bahasa ini.

  1. BAHASA JERMAN.

Jerman terkenal dengan biaya pendidikannya yang murah (bahkan gratis). Negara inilah primadona bagi mahasiswa yang ingin belajar di luar negeri, khususnya calon-calon insinyur. Selain itu, Jerman juga terkenal dengan kehidupan sosialnya yang baik dan pemerintahan yang memihak pada rakyat. Jerman juga merupakan pasar yang penting mengingat perekonomian penduduknya sangat stabil dengan GDP yang cukup tinggi

  1. BAHASA INGGRIS.

Mau tidak mau, kita harus mempelajari bahasa internasional yaitu bahasa inggris. Ketika kita menjalin kerja sama dengan pihak luar negeri, kita tidak perlu mempelajari bahasa orang itu dan cukup menggunakan bhs inggris. Bahasa Inggris kini sudah menjadi bagian dari kurikulum sekolah. Ini bertujuan supaya kita mengenal bahasa inggris sejak dini.

Contact Us

Jl. Ikan Lodan no. 129 Malang - Jawa Timur

megatech_eng@yahoo.com
081233201275 | 081320736800