Lab Bahasa | Laboratorium Bahasa | MEGATECH

Produsen laboratorium bahasa manual, lab bahasa digital, dan lab bahasa komputer

Lab Bahasa Inggris

Sebelum membahas Lab Bahasa Inggris, admin akan jabarkan sedikit mengenai bahasa Inggris itu sendiri. Mengapa bahasa Inggris sangat penting?

Bahasa Inggris adalah bahasa Internasional, dimana dapat menyatukan banyak negara dengan bahasa yang berbeda dengan menggunakan bahasa Inggris. Sehingga, untuk bisa mengucapkan/melafalkan bahasa Inggris akan sangat bermanfaat. Penggunaan bahasa Inggris umum digunakan dalam banyak bidang, dan lapangan pekerjaan yang membutuhkan kemampuan bahasa Inggris sangat banyak.

Seberapa penting penggunaan bahasa Inggris bisa kita analisis dari:

  • Merupakan bahasa Internasional, dimana banyak negara menggunakan bahasa Inggris sebagai kemampuan yang harus mereka kuasai untuk dapat berkomunikasi dengan masyarakat luar.
  • Mudah diterima di mata dunia. Hal ini karena semua sudah sadar penggunaan bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional,
  • Dalam banyak bidang selalu mengedepankan penggunaan bahasa Inggris untuk dapat diterima banyak negara. Misalnya film yang beredar di luar negeri, pasti mereka mengadakan english subtitle.
  • Penting dalam dunia pendidikan, banyak buku dari ilmuwan besar dari luar negeri. Seperti mahasiswa hukum yang bukunya lebih banyak bahasa Inggris, maka itulah penting nya mampu mengenali bahasa Inggris,
  • Meningkatkan karier, ada banyak lowongan pekerjaan yang menggunakan bahasa Inggris sebagai kemampuan dasarnya.

Nah, dari sedikit ualasan di atas, kita bisa tau sebagaimana penting nya belajar bahasa Inggris. Dalam belajar bahasa Inggris ini ada banyak cara, baik otodidak, mengikuti lembaga kursus, ataupun online. Salah satu pilihan yang umum digunakan banyak orang mungkin adalah masuk ke perguruan tinggi dan mengambil jurusan tersebut. Dalam sekolah pun, di Indonesia bahasa Inggris menjadi salah satu mata pelajaran yang diujikan. Dimana kemampuan siswa dituntut untuk mampu setidaknya dasar dari bahasa Inggris itu sendiri.

Nah, ada banyak cara dalam belajar bahasa Inggris di sekolah. Salah satunya adalah dengan belajar bahasa dengan menggunakan media lab bahasa. Lab bahasa dalam peranannya memiliki banyak media pendukung, seperti audio repeater, pendukung lab bahasa seperti LCD Proyektor juga speker room. Mungkin ini adalah media yang sederhana, namun dari pelaksanaannya lab bahasa dengan menggunakan audio repeater mampu memudahkan siswa belajar mendengarkan dengan baik dari instruktur lab bahasa. Selain itu, dengan adanya speaker room akan memudahkan guru memutar rekaman/materi di LCD Proyektor dan dapat didengarkan denganĀ  baik oleh siswa dengan speaker room yang ada.

Demikian sedikit ulasan Admin mengenai pentingnya bahasa Inggris, dan peranan lab bahasa sebagai media belajar bahasa Inggris, semoga bermanfaat :)

Contact Us

Jl. Ikan Lodan no. 129 Malang - Jawa Timur

megatech_eng@yahoo.com
081233201275 | 081320736800