Lab Bahasa | Laboratorium Bahasa | MEGATECH

Produsen laboratorium bahasa manual, lab bahasa digital, dan lab bahasa komputer

Mitos-mitos Belajar Bahasa

Untuk memepelajari bahasa asing, diperlukan keberanian. Tidak hanya berani mengalahkan rasa malas, tetapi juga berani mengacuhkan mitos-mitos mengenai belajar bahasa asing. Ada tujuh mitos belajar bahasa asing yang tidak benar. Jika anda sempat mendengar kalimat-kalimat ini, lebih baik jangan didengarkan.

1. Belajar bahasa asing bisa dilakukan dalam waktu semalam dengan trik tertentu.

Bahasa adalah sesuatu yang sangat rumit. Mempelajarinya dalam waktu semalam sangat tidak mungkin, kecuali jika anda hanya ingin menghafal beberapa kosa kata dasar. Tapi untuk menyusun kalimat, diperlukan banyak latihan. Memang ada beberapa metode yang memudahkan kita untuk belajar bahasa asing dengan cepat. Namun tidak mungkin dilakukan dalam waktu semalam.software lab bahasa

2. Tidak perlu belajar bahasa asing (selain bahasa Inggris) karena semua orang berbicara menggunakan bahasa Inggris.

Memang ada 1 milyar orang yang berbicara menggunakan bahasa Inggris. Dan banyak lagi orang yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa kedua. Tapi tidak sedikit negara yang tidak mengajarkan bahasa Inggris. Mempelajari bahasa asing lain sangat penting karena kita bisa memberi kesan yang lebih baik pada orang lain

3. Pelajari satu bahasa hingga fasih, baru pelajari bahasa lainnya

Anda tidak perlu mempelajari satu bahasa hingga fasih. Asal anda bisa memahami percakapan dasar, itu sudah cukup. Misal, ketika anda mempelajari bahasa Prancis, anda cukup tahu bagaimana menyapa, menghitung, menanyakan arah, dan melakukan jual beli. Setelah itu, anda bisa mempelajari bahasa lain untuk menambah kemampuan berbahasa.lab bahasa

4. Semua bahasa di dunia ini memiliki tingkat kesulitan yang sama

Ini semua tergantung bahasa ibu kiita. Jika kita mempelajari bahasa yang masih serumpun dengan bahasa ibu, maka bahasa itu akan terlihat mudah. Tapi jika kita mempelajari bahasa yang tidak serumpun dengan bahasa ibu, maka bahasa itu akan terlihat sulit. Karena itu, setiap bahasa memiliki tingkat kesulitan yang berbeda.

5. Jangan belajar bahasa Jepang atau Mandarin karena sulit sekali. software laboratorium bahasa

Sebagai orang yang selalu berhadapan dengan huruf latin, mempelajari bahasa dengan huruf yang berbeda memang terlihat sulit. Tapi Jepang dan Tiongkok adalah negara yang penting karena perindustriannya sangat maju. Kesulitan dalam mempelajari bahasa Jepang dan Mandarin hanya terletak pada penulisan saja, tapi dari struktur grammar, dua bahasa tersebut sebenarnya sangat mudah untuk dipelajari.

6. Seseorang tidak akan bisa fasih berbahasa asing jika mempelajarinya setelah masa puber. software lab bahasa

Tentu saja tidak. Mempelajari bahasa asing setelah puber memang lebih sulit, tapi bukan berarti tidak bisa. Guru bahasa Prancis saya mempelajari bahasa Prancis ketika berusia 18 tahun dan kini dia berbicara layaknya native speakers. Bahkan ia berbicara bahasa Indonesia dengan sedikit aksen Prancis. Padahal, dia tidak pernah tinggal ke Prancis, berkunjung ke negara itu sesekali.

7. Sulit mempelajari dua bahasa di waktu yang sama. Bisa jadi anda kebingungan dan sering keliru.

Ini tergantung bahasa apa yang dipelajari. Jika anda belajar bahasa Prancis dan Jerman secara bersamaan, anda akan kebingungan karena banyak kata yang sama namun memiliki arti yang berbeda. Ini sama seperti mempelajari bahasa Jawa dan Sunda secara bersamaan. Namun, jika anda mempelajari bahasa Prancis dan Jepang secara bersamaan, anda tidak perlu khawatir.

Contact Us

Jl. Ikan Lodan no. 129 Malang - Jawa Timur

megatech_eng@yahoo.com
081233201275 | 081320736800